“sebelum akhirnya terjun ke kampus yang sebenarnya  yaitu kehidupan sosial dilingkungan anda masing masing” sedikit ungkapan  yang di utarakan oleh  pemateri pada acara Dies Maulidiyah Dan Wisuda STIT-Mu saat itu yaitu Bpk Dr. Imam Syafe’I M.Pd .

Banyak hal yang dibahas saat itu yang pastinya sangat menarik untuk dikenang salah satunya ketika beliau pemateri kita membicarakan tentang kecendrungan seseorang yang mana terkadang yang pintar di masalah akadmisi kalah cerdik dengan mereka yang nilai akademiknya kurang, biasanya yang tidak teralu pintar di kehidupan setelah kuliah banyak yang menjadi seorang enterprnuer yang mempunyai slogan gagal setota-toatalnya sebelum akhirnya berhasil setotal-totalnya pula. Tapi semuanya punya porsi masing – masing yang pintar jadilah lecture, yang pertengahan jadilah politikus, ya kalau yang di bawah itu jadilah seorang enterpremuer atau seorang pengusaha.

Sebenarnya admin tidak akan mau membahas apa yang ada dipanggung seperti biasanya admin yakin semua audience dan tamu undangan waktu itu semuanya fokus pada apa yang ada di panggung termasuk susunan acaranya . admin akan membahas sisilain dari ini semua. Kebetulan admin dapat bagian tugas untuk mengambil gambar sekedar untuk dijadikan dokumentasi LPIT (Lembaga Pendidikan Islam Terpadu) ya muaranya pasti salah satunya ke media online ini yaitu web resmi kita.

Arah kamera admin di awal langsung mengambil saat jajaran senat dan pengasuh kita memasuki ruanan rapat terbuka . saat itu admin mengambil gambaran jajaran pimpinan salah sautnya pengasuh kita , hal yang admin fikirkan dalam benak alangkah baiknya jika semua orang punya cita cita seperti beliau dimana hanya hal yang kaitannya dnegan kemaslahatan ummat yang selalu beliau fikirkan . sampai sekarang saat usia semja menhampiri beliau, pengasuh masih semangat dalam melanjutkan perjuangan sesepuh beliau dalam membangun ummat yang berkpribadian dan berakhlaq mulia pastinya. Admin teringat saat ada salah satu pengurus pesantren yang cerita pada admin pengurud tersebut berkata  dimana waktu itu pengasuh kita sedang sakit , waktu itu beliu curhat. saya sakit karena memikirkan jalan ke desa anjun yang rusak . kasihan para pejalan kaki khususnya waktu itu para muslimat NU yang menghadiri acara yang didesa itu . hal itu membuat beliau menagis memikirkannya bahkan terjatuh sakit , semoga sosok seperti beliau lahir kembali dan ada penerus perjuangannya pastinya. Setelah itu kamera admin menagkap sosok lain yaitu kakak pengasuh yang juga pastinya memiliki kelembutan hati dan kecendrungan memikirkan hal baik seperti apa yang ada pada keluargaa besarnya. Intinya admin hanya berharap semoga ada generasi yang akan melanjutkan tradisi baik ini  dan semoga pesantren kita masih terus bis exist.

Camera admin menelusuri sisi lain acara saat itu yaitu jajaran para barisan menwa yang dengan sigap dan siap siaga menjaga acara dengan sepenuh hati yang katanya totalitas tiada batas untuk kelancaran acara serta pengabdian pastinya. selain itu ada jajaran para kepala sekolah yang menjadi tuan rumah saat itu  dengan sigap pula serta berwibawa menyambut para tamu undangan yang menghadiri acara siang itu sungguh tauladan baik yang menggambarkan semangat dan kedisiplinan tingkat tinggi. Segera admin menuju sisi samping tepatnya di belakang panggung, maklum disitulah tempat terbaik untuk istirhat dan muncul ketika momen baru atau pergantian acara di panggung terjadi yang berarti admin punya kewajiban untuk mengabadikan momen tersebut .

Mulai dari curhatan salah satu wisudawan yang sibuk harus meninggalkan acara sebentar hanya untuk menyusui anaknya ,ada makna sebuah pengabdian lain disana yaitu sesosok ibu muda yang penuh perjuangan membagi waktunya untuk pendidikan dan tugas utamanya sebagai seorang ibu , dan yang lain curhatan teman – teman paduan suara yang bertanya tentang penampilan mereka saat itu , dengan tegas saya menjawab sungguh luar biasa penampilan dan suara kalian yang membuat saya sampai terlena serta terharu mendengarkannya. Intinya pada acara itu admin diajarkan banyak hal termasuk variatifnya sebenarnya ladang pahala di hadapan kita , tinggal kita putuskan saja kita mau ada dimana. Semoga kalian semua para wisudwan ilmunya bermanfaat dan menjadi pribadi solutif dan bermanfaat pastinya untuk ummat ini , Amin.. go go congaban.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.